Ikut Kawal Putusan MK, Reza Arap Bagi Nasi untuk Anggota Aksi pada KPU

DreamHub.id – Jakarta – Musisi, Reza Arap popular di area wadah X setelahnya terciduk membagikan nasi kotak ke partisipan aksi massa dalam depan Gedung Komisi Pemilihan Umum atau KPU pada Jumat, 23 Agustus 2024. Ia tak sejumlah cakap juga mengumumkan ke media sosialnya untuk menggalang siswa yang mana berdemonstrasi pada aksi mengawal putusan Mahkamah Konstitusi, tapi dengan segera turun ke jalan membagikan kotak makanan. 

“Makan-makan-makan,” teriak Reza pada antara kerumunan massa yang mana sedang bernyanyi, seperti yang terlihat dari unggahan video dari akun @rexthatch. Tak butuh waktu lama, siswa segera merubungnya serta makanan kotak dari salah satu waralaba jika Jepun berpindah tangan dari kardus secara estafet ke partisipan aksi. Terdengar salah manusia partisipan memanggilnya. 

Unggahan di dalam X Saat Reza Arap Bagi Makanan

Unggahan ini juga dibagikan akun @anyarlfes. “REZA ARAP TERCIDUK LAGI BAGIIN MAKANAN BUAT MAHASISWA YG LAGI DEMO,” tulis akun itu. Akun itu mengunggah foto Reza berdiri pada berada dalam kerumunan kontestan aksi.

Unggahan ini mendapat sambutan positif netizen. “Biasanya gue sensi sejenis elu bang, tapi kali ini makasih ya anjaay,” tulis @him***. “Apapun masa lalu lo, respect dulu gue sebanding lo bang,” tulis @shi***. “Mantap bang untuk pertama kalinya gue ga kesel lihat itu,” tulis @MrB***. “Baru kali ini gue ngeliat lu jadi peri bang,” cuit @mcf***. Kejengkelan netizen terhadap Reza ini mengarah pada simpati mereka itu terhadap Wendy Walters, mantan istrinya yang digunakan ditinggalkan personel Weird Genius ini. 

Netizen memuji langkah Reza yang dimaksud tiada banyak berbicara di membantu. Ia juga tidaklah terlihat mengunggah aksi bagi-bagi makanan itu di dalam media sosialnya. “Sedikit bicara banyak aksi,” tulis @Aan***. “Keren, gak berisik tapi ada,” cuit @skin***. “Blangsak kata orang tapi masih punya hati nurani untuk turun ke lapangan jika dibandingkan dengan sok lucu, sok kaya, sok keren, ternyata penjilay,” tulis @loje***. 

Bagi Peringatan Darurat

Reza Arap terpantau turut membagikan Peringatan Darurat bergambar Garuda Pancasila berwarna biru dongker itu pada akun Instagramnya, dua hari lalu. Ia tak meninggalkan keterangan pada foto yang diunggahnya. Bahkan Reza melakukan penutupan kolom komentar pada unggahannya ini. Terlihat ia sengaja tak ingin memicu polemik dengan unggahan itu. Namun, dengan unggahan Peringatan Darurat lalu aksi bagi makanan hari ini, menunjukkan Reza Arap termasuk selebritas yang dimaksud berada di dalam barisan perlawanan untuk kawal putusan MK.

Gelombang dukungan aksi Kawal Putusan MK meluas. Aksi ini dipicu sebagai tindakan Badan Legislasi DPR (Baleg DPR) segera mengeksplorasi RUU Pemilihan Kepala Daerah dan juga bekerja cepat merampungkan dua pasal revisi pada waktu tujuh jam semata tanpa memasuki prolegnas. Langkah Baleg DPR pada Rabu, 21 Agustus itu sebagai upaya menganulir putusan MK menghadapi Judicial Review UU pemilihan gubernur yang digunakan mengeksplorasi persyaratan pencalonan kepala daerah, sehari sebelumnya.

Sehari kemudian, DPR bermaksud mengatur paripurna untuk mengesahkan RUU Pemilihan Kepala Daerah itu namun batal pasca ada tekanan demontrasi mahasiswa, kemarin. Dengan demikian, KPU tetap memperlihatkan menggunakan putusan MK pada persyaratan pencalonan kepala tempat serta menghentikan kesempatan Kaesang progresif sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *