5 Drama Korea dengan Biaya Produksi Terbesar, Ada Queen Woo

DreamHub.id – Jakarta – Industri drama Korea terus berkembang, dengan semakin banyak produksi yang mana diinvestasikan di skala besar untuk menciptakan pengalaman sinematik yang luar biasa. Berikut adalah daftar lima drama Korea dengan biaya produksi terbesar, termasuk di tempat antaranya drama terbaru, yakni Queen Woo. 

1. Moving

Drama Korea Moving diadaptasi dari Webtoon populer kemudian kisah tentang karakter-karakter dengan kemampuan supranatural dan juga kekuatan super ditawarkan. Dengan adegan aksi yang mendebarkan, berbagai penonton berhasil dipikat oleh drama ini. Menurut informasi yang tersebut dilaporkan oleh Rolling Stone India lalu Allkpop, biaya produksi Moving dicapai sekitar 60 jt Won, atau lebih besar dari Rp700 juta. Drama yang tersebut terdiri dari 20 episode ini menjadi salah satu drama Korea termahal ketika ini. Jika keseruan dari Moving penasaran, drama ini dapat disaksikan di tempat wadah Disney+.

2. Arthdal Chronicles

Arthdal Chronicles merupakan drama Korea bergenre historical-fantasy yang tersebut sinematografinya memukau penonton. Dengan biaya produksi yang mana mencapai sekitar 54 jt Won atau Rp637 juta, kualitas produksi drama ini ditampilkan dengan sangat tinggi. Setelah sukses dengan musim pertamanya pada tahun 2019, Arthdal Chronicles dilanjutkan dengan musim kedua berjudul Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun pada tahun 2023. Drama ini dapat dinikmati melalui Netflix serta Disney+.

3. Bulgasal: Immortal Souls

Dengan sinematografi yang tersebut memukau, Bulgasal: Immortal Souls termasuk pada jajaran drama Korea termahal lainnya. Biaya produksi drama yang tersebut disutradarai oleh Jang Young-woo ini diperkirakan mencapai 40 jt Won, atau setara dengan Rp471 juta. Visual yang mana mengagumkan juga dimiliki oleh drama bergenre drama, fantasi, juga supranatural ini. Drama ini dapat ditonton di tempat Netflix.

4. Queen of Tears

Drama Queen of Tears sedang menjadi perbincangan hangat di area kalangan warganet. Drama yang dimaksud tayang perdana pada awal Mei 2024 ini berhasil meraih rating tertinggi untuk tvN, yaitu lebih lanjut dari 20 persen. Selain alur cerita yang menarik, kualitas produksi drama ini juga sangat tinggi. Seperti Bulgasal: Immortal Souls, biaya produksi Queen of Tears diperkirakan mencapai sekitar 40 jt Won. Drama ini dapat disaksikan di area Netflix, serta ketika ini sudah ada memasuki episode ke-13.

5. Queen Woo

Drama Korea terbaru dari Jun Jong-seo, Queen Woo, akan memulai penayangan perdana pada Kamis, 29 Agustus 2024. Berlatar sejarah Kerajaan Goguryeo, biaya produksi drama ini diperkirakan mencapai hingga Rp350 miliar untuk delapan episode.

Menurut laporan dari Korea Times, mengungkapkan bahwa Queen Woo diproduksi dengan biaya 30 miliar won, yang tersebut setara dengan Rp349,5 miliar. Angka yang dimaksud dianggap cukup tinggi apabila dibandingkan dengan rata-rata biaya produksi drama Korea lainnya. Queen Woo diproduksi sebagai drama epik oleh tving lalu mengisahkan tentang Ratu Woo Hee (Jun Jong-seo) yang mana menjadi incaran banyak pangeran.

Drama Korea ini menceritakan tentang kisah orang wanita bernama Woo Hee yang dimaksud merupakan Ratu Goguryeo. Namun, krisis terjadi ketika suaminya, raja Goguryeo, meninggal secara tiba-tiba. Woo Hee pun menjadi incaran para pangeran yang ingin mendapatkan tahta serta lima suku penguasa yang mana ingin lebih banyak sejumlah kekuasaan. 

Hal yang disebutkan menimbulkan Woo Hee menghadapi krisis yang mengancam kelangsungan hidup dirinya sendiri serta keluarganya. Untuk menyelamatkan semua orang, ia memutuskan untuk mengikuti tradisi chisuhon atau pernikahan levirat. Ini adalah merupakan tradisi pada waktu orang janda menikahi saudara laki-laki dari mendiang suaminya.

Woo Hee lalu berjuang untuk menikahi salah satu adik laki-laki mendiang suaminya dan juga mengangkat merek ke melawan tahta. Dia juga bertekad untuk menjadi Ratu kedua kalinya. Tetapi, tentu hanya rencana Woo Hee tak akan mudah sebab harus menyelesaikan semuanya pada waktu 24 jam. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *