Profil Oasis, Band Inggris yang dimaksud yang dimaksud akan Reuni

DreamHub.id – Jakarta – Liam juga Noel Gallagher mantan anggota band Oasis melalui media sosial pada akhir pekan mengisyaratkan akan kembali pasca 15 tahun bubar. Laporan New York Post, Senin, 26 Agustus 2024, dikutipkan Antara, akun X Oasis mengunggah video singkat dengan tertera bilangan bulat 27.08.2024. 

Tentang Oasis

Dikutip dari Fandom, band Oasis dibentuk dalam Manchester pada 1991. Pada 1994, album Definitely Maybe menjadi debut tercepat di penjualannya di area Inggris. Mereka dikenal oleh sebab itu gaya musik yang dimaksud terinspirasi dari The Beatles, memadukan elemen rock dengan nuansa modern, yang tersebut menciptakan merekan tetap saja terpandang di area puncak gelombang Britpop sama-sama band-band lain seperti Blur juga Suede.

Meskipun Oasis mengalami beberapa kali pergantian anggota, Noel kemudian Liam Gallagher inti dari band ini. Noel sebagai gitaris kemudian penulis lagu. Liam sebagai vokalis.

Oasis sudah merilis tujuh album studio, dengan What’s the Story Morning Glory? sebagai salah satu yang sukses. Adapun lagu-lagu lainnya yang ikonik, yaitu Wonderwall dan Don’t Look Back in Anger. Pada 2009, band ini telah dilakukan mengedarkan lebih tinggi dari 75 jt rekaman dalam berbagai negara, menjadikan Oasis salah satu band terlaris sepanjang masa. Namun, perjalanan mereka tiada terus-menerus mulus. 

Kabar Oasis akan reuni sudah pernah menyebar sejak 26 Agustus 2024, pasca Liam Gallagher dan juga Noel Gallagher mengunggah video singkat pada media sosial masing-masing. Laman web Oasis juga menampilkan tanggal di dalam halaman utamanya, 27 Agustus 2024.

Dilansir dari Variety, meskipun disebut sebagai tur dunia, sejauh ini, lokasi konser yang digunakan telah lama dikonfirmasi hanya saja mencakup Inggris dan juga Irlandia. Oasis akan memulai tur mereka di dalam Principality Stadium, Cardiff, pada 4 serta 5 Juli 2025, dilanjutkan dengan pertunjukan di dalam Heaton Park, Manchester, pada 11, 12, 19, kemudian 20 Juli 2025.

Setelah itu, merekan akan tampil pada Wembley Stadium, London, pada 25-26 Juli serta 2-3 Agustus 2025, sebelum menuju Scottish Gas Murrayfield Stadium, Edinburgh, pada 8 lalu 9 Agustus 2025. Tur ini akan ditutup dengan dua waktu malam di tempat Croke Park, Dublin, pada 16 juga 17 Agustus 2025.

Tiket untuk tur ini akan mulai dijual pada Sabtu, 31 Agustus 2024 pukul 9 pagi waktu setempat melalui berbagai jaringan transaksi jual beli tiket seperti Ticketmaster, GigsAndTours.com, juga SeeTickets.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *