Mengenal The Script yang digunakan akan Konser di DKI Ibukota juga Surabaya

DreamHub.id – Jakarta – Grup musik The Script akan konser di tempat Indonesia, Ibukota lalu Surabaya. Konser ini bertajuk The Script Satellites World Tour 2025. Konser The Script dijadwalkan di area ICE BSD City pada Hari Jumat 14 Februari 2025. Di Jatim Expo Surabaya pada Minggu, 16 Februari 2025.

The Script band rock jika Irlandia, dibentuk pada Dublin pada 2007. Band ini awalnya terdiri menghadapi tiga anggota utama, yaitu Danny O’Donoghue sebagai vokalis, Mark Sheehan gitaris, kemudian Glen Power drummer. 

Tentang The Script

Dikutip dari Fandom, The Script pertama kali memikat perhatian internasional dengan album debut mereka itu yang digunakan berjudul The Script (2008). Album ini menampilkan beberapa lagu hit seperti The Man Who Can’t Be Moved dan Breakeven, yang digunakan segera menjadi favorit pada kalangan penggemar musik. Deretan lagu ini memperkenalkan identitas gaya musik mereka itu yang mana menggabungkan elemen pop, rock, dan juga pengaruh R&B.

Kesuksesan album pertama ini membuka jalan bagi album kedua mereka, Science & Faith (2010), yang mana melanjutkan dominasi merek dalam tangga lagu. Album ini menampilkan lagu-lagu seperti For the First Time dan juga Nothing, yang makin menguatkan kedudukan The Script sebagai salah satu band terkemuka pada era 2010-an. Kedua album ini juga memperlihatkan kemampuan band untuk menulis lirik yang mana menggugah emosi lalu mudah diterima oleh pendengar dari berbagai latar belakang.

Dikutip dari BMG News, album-album seperti #3 (2012) dan No Sound Without Silence (2014) menunjukkan perkembangan musik mereka itu yang mana lebih besar matang juga kompleks, namun tetap memperlihatkan setia pada tema-tema universal seperti cinta, kehilangan, serta harapan.  Selama bertahun-tahun, The Script sudah pernah menerima berbagai penghargaan, termasuk BRIT Awards lalu World Music Awards. Mereka juga telah dilakukan menghimpun lebih banyak dari 10 miliar streaming global. 

Perjalanan The Script bukan setiap saat mulus. Pada April 2023, gitaris Mark Sheehan meninggal. Danny O’Donoghue serta Glen Power melanjutkan perjalanan mereka, menghormati warisan yang mana ditinggalkan oleh Mark.

Satellites (2024) menduduki peringkat satu di dalam tangga album Irlandia. Album ini peringkat dua di tempat Inggris, membuktikan mereka itu masih menjadi kekuatan besar pada musik. Sampul album yang menampilkan siluet para anggota dengan bayangan Mark.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *