Asmara Abigail Main Pentas Teater Placebo: Menantang dan juga Bebannya Berat

DreamHub.id – JakartaAsmara Abigail merasa tertantang sekaligus terbebani menjadi bintang utama pada pementasan Placebo persembahan Stock Teater yang akan dilakukan di tempat Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM) pada 6-7 September 2024. Asmara dipercaya untuk memerankan karakter protagonis pada salah satu teater penutup dari kegiatan Djakarta International Theater Platform, Dewan Kesenian Jakarta.

Salah satu tantangan terbesarnya adalah Asmara akan banyak melakukan monolog pada pentas teater ketujuhnya ini. Di sisi lain, ia juga merasa menopang beban cukup berat dikarenakan Placebo menandai pementasan pertama Stock Teater pasca 10 tahun vakum.

“Banyak banget bagian aku monolog, jadi tantangan buat aku lalu jujur bebannya berat akibat porsi aku di tempat di tempat ini sangat banyak, apalagi menyebabkan beban kalau Placebo sebagai bagian dari teater untuk Stock Teater lahir kembali setelahnya 10 tahun tidur,” kata Asmara Abigail pada wawancara dengan Tempo secara virtual pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Aktris 32 tahun ini menganggap perasaan khawatir kemudian kecemasnya itu justru merupakan hal yang mana perlu dihadapi, bukanlah dihindari. Perasaan yang disebutkan diyakininya sebagai tanda positif. “Sebagai seniman, begitu kita merasa takut itu artinya kita akan segera meningkat juga naik level,” ucapnya.

Asmara Abigail Ikut Casting Lewat Instagram Live

Asmara pertama kali diajak oleh Rebecca Kezia, penulis naskah Placebo. Ia kemudian dikenalkan dengan Totos Rasiti yang mana merupakan salah satu pendiri Stock Teater kemudian menjadi sutradara Placebo.

Menariknya, Asmara menjalani casting melalui siaran segera di tempat Instagram sekitar dua bulan lalu. Selama hampir 1 jam, ia menghasilkan tiramisu, berbagi pengalaman belajar bahasa Italia, hingga karaoke lagu-lagu Italia. Casting melalui siaran segera dalam Instagram ini merupakan permintaan dari pasukan Placebo lantaran karakter yang digunakan diperankan Asmara adalah influencer.

“Karakter virtual sebenarnya, jadi kami ingin memberikan arahan orang-orang di dalam dunia virtual seperiti apa. Biasanya di tempat dunia virtual kita tambahan bahagia, lebih besar ramai, tambahan heboh, padahal berbanding terbalik dengan karakter kita dalam dunia realita. Sebenarnya yang mana ingin dicapai itu dualitas identitas tersebut. Apa yang mana kita kasih lihat dalam dunia virtual belum tentu kenyataannya mirip seperti dunia realita,” kata Asmara.

Untuk peran tersebut, Asmara terinspirasi dari kreator konten yang dikenal dengan nama Cadbury Lemonade selama Indonesia juga The Pasta Queen jika Italia.

Pementasan Stock Teater Placebo

Placebo menceritakan tentang karakter ‘Perempuan Itu’ yang hidup pada kebahagiaan dan juga miliki segala yang tersebut diimpikan oleh sejumlah orang. Namun, suatu hari percobaan livestream membawanya pada perkembangan demi peristiwa yang dimaksud menguak kebenaran tentang kebahagiaan pada dunia yang digunakan ia huni. ‘Seorang X’ muncul lalu menuntut tanya, apakah ‘Perempuan Itu’ sedang hidup pada masa lalu? Mungkinkah, hidup yang membahagiakan ini adalah ilusi?

Placebo digarap oleh Stock Teater yang mana merupakan kelompok teater realis-modern yang mana mengawali karirnya di tempat Institut Kesenian Ibukota Indonesia (IKJ). Selain Asmara Abigail, pementasan Placebo juga dibintangi oleh Aibey S Huda, Ricky Malau, Aline Jusria, Agus Nur Amal, kemudian Eno TB.

Pementasan ini dikhususkan untuk usia 18 tahun ke atas. Tiket telah dijual sejak pertengahan Agustus lalu dengan nilai tukar mulai dari Simbol Rupiah 150 ribu. Tiket masih tersedia kemudian dapat dibeli melalui link pada bio Instagram @stockteater.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *