Mengetahui Jurusan juga Beasiswa S2 Erina Gudono di University of Pennsylvania

DreamHub.id – JakartaIstri Kaesang Pangarep, Erina Gudono terdaftar sebagai penerima beasiswa parsial untuk acara Master of Science di dalam Fakultas Social Policy and Practice (SP2) di area University of Pennsylvania, Amerika Serikat. Saat ini, menantu Presiden Jokowi itu berada di dalam Negeri Paman Sam ditemani suaminya untuk mengikuti orientasi siswa baru di dalam kampus tersebut.

Beberapa hari terakhir, nama Erina Gudono menuai kritik sebab memamerkan berbagai kesenangan serta kemewahan melalui media sosialnya, dalam sedang situasi urusan politik Indonesia yang tersebut sedang memanas. Bahkan warganet ramai-ramai pergerakan membantah massal yang digunakan ditujukan untuk University of Pennsylvania, untuk menuntut pencabutan beasiswa S2 milik Erina.

Erina Gudono Pilih S2 di area University of Pennsylvania daripada Stanford University

Bulan lalu, Erina sempat membagikan kisah tentang beasiswa S2 yang digunakan berhasil didapatnya. Ia menyatakan bahwa ada beberapa universitas di dalam Amerika Serikat yang dimaksud menjadi targetnya untuk melanjutkan pendidikan.

Pada 2023, Erina dinyatakan lolos tahap akhir inisiatif Master of Business Administration (MBA) dalam Stanford University serta Master of Science di dalam University of Pennsylvania. Namun akhirnya ia memilih University of Pennsylvania dikarenakan berbagai alasan, termasuk jadwalnya lebih banyak fleksibel untuk Erina yang mana sedang hamil.

Alhamdulillah tahun lalu aku daftar lalu diterima di dalam beberapa kegiatan S2 lalu pasca menimbang sejumlah faktor, inshaAllah aku akan kuliah mulai bulan depan di tempat UPenn. Kampus juga memberikan aku beasiswa untuk S2 ini,” tulis perempuan kelahiran Pennsylvania itu, dalam Instagram pada Ahad, 28 Juli 2024.

Erina juga sempat mengunggah foto ketika mengunjungi situs University of Pennsylvania serta menampilkan kegiatan magister yang digunakan akan ia tempuh, merujuk pada ilmu social justice atau keadilan sosial. Dalam situs yang disebutkan ditulis bahwa inisiatif magister pada Fakultas Social Policy and Practice (SP2) berupaya menghasilkan kembali penyedia layanan sosial, pembuat kebijakan, serta pemimpin nirlaba terbaik dalam dunia. Lulusan SP2 dipersiapkan untuk menjadi pemimpin, inovator, lalu advokat keadilan sosial.

Kaesang Pangarep juga Erina Gudono ketika mengadakan tasyakuran kehamilan. Foto: Instagram/Erina Gudono

Erina Gudono Dapat Beasiswa Parsial

Erina yang dimaksud sengaja mempersilakan netizen bertanya mengenai perjalanan S2-nya ini juga menjelaskan jika beasiswa untuk sekolah dalam University of Pennsylvania. Ia mengaku pernah mendapat beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan beberapa tahun lalu, namun tak digunakan sehingga kali ini menggunakan beasiswa parsial.

Untuk S2 aku diterima LPDP (PK 158) tapi ngga sempat jadi aku pakai sebab kelamaan urus visa, kerja macem-macem juga udah expired, lalu ada beasiswa parsial dari UPenn ini,” tulis finalis Puteri Indonesia yang digunakan mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2022 itu di tempat Instagram Story pada Selasa, 30 Juli 2024.

Melansir dari situs resmi LPDP Kemenkeu, beasiswa parsial adalah beasiswa umum untuk jenjang magister juga doktor yang mana diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) dengan skema pendanaan bersatu antara LPDP dengan individu Penerima Beasiswa. Sumber dana beasiswa parsial berasal dari individu tidak ada boleh bersumber dari APBN/APBD.

Erina Gudono Diterima di area Columbia University

Lulusan Sarjana Sektor Bisnis di tempat Universitas Gadjah Mada (UGM) itu mengakui bahwa sebelumnya ia pernah diterima di area Columbia University untuk acara Master Public Administration and Master Social Work, namun tiada jadi diambil serta memilih University of Pennsylvania.

Iya betul aku ganti kampus. Setelah UPenn ini aku ada rencana sekolah lagi di area kampus US lain tapi nanti ada ceritanya kalau yang digunakan ini udah selesai dan juga lihat kondisi juga,” tulis Erina ketika menjawab pertanyaan netizen tentang kelanjutannya di tempat Columbia University, pada Instagram Storynya.

Pemilik nama lengkap Erina Sofia Gudono itu diketahui sedang menulis buku yang mana berisi cerita tambahan lengkap mengenai persiapannya melanjutkan lembaga pendidikan S2 di area Amerika Serikat. “Aku akan tulis di tempat buku persiapan S2 yang digunakan lagi aku tulis inshaAllah akan rilis segera supaya lebih tinggi komprehensif. Versi update dari ebook dulu aku bikin tahun 2021,” tulisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *