Ji Soo Siap Kembali Main Film Setelah Hiatus 4 Tahun oleh sebab itu Kasus Bullying

DreamHub.id – Jakarta – Aktor selama Korea Selatan, Kim Ji Soo, menyatakan niatnya untuk kembali beraktivitas dalam bidang hiburan pasca kontroversi seputar perundungan atau bullying di sekolah yang digunakan melibatkannya sebagai pelaku. Pernyataan ini ia ungkapkan pada di video terbaru yang digunakan ia unggah dalam kanal YouTube-nya, JisooRoad, setelahnya 4 tahun berlalu.

Dalam video yang dimaksud dibuka dengan menampilkan judul bertuliskan ‘Ep.1 The End of Tunnel’, pria 31 tahun yang dimaksud membagikan kisahnya selama 4 tahun terakhir. “Banyak hal sudah terjadi selama 4 tahun terakhir. Saya menyelesaikan wajib militer serta menyelesaikan kesalahpahaman dengan teman-teman yang berbicara tentang hambatan yang melibatkan saya,” ungkapnya pada di video yang dibagikan pada Sabtu, 24 Agustus waktu setempat. “Sekarang, perlahan-lahan saya bersiap untuk memulai lagi.”

Di di video tersebut, Kim Ji Soo juga terlihat melakukan napak tilas di tempat kawasan Daehangno, Seoul. Ia mengenang hari-hari awalnya sebagai aktor ketika ia melakukan casting kemudian mendalami dunia teater. Dirinya juga mengisahkan bahwa ia telah dilakukan mempelajari bahasa Inggris dengan tekun. Ia mengutarakan keinginannya untuk bermain peran di film-film berbahasa Inggris untuk ke depannya.

Kasus Perundungan Ji Soo

Pada awal 2021, Ji Soo dituduh menjadi pelaku perundungan semasa sekolah. Ia juga dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap murid-murid perempuan. Pada 2 Maret 2021, seseorang pengguna forum online menuduh Ji Soo sebagai pelaku kekerasan di area sekolah. Ia mengaku bersekolah dalam sekolah menengah yang mana sebanding dengan Ji Soo dari 2006 hingga 2008.

Berdasarkan klaim yang dituduhkan, Ji Soo kemudian teman-temannya memaksa teman sekelasnya untuk membelikan mereka itu rokok lalu melemparkan makanan ke siswa lain pada waktu makan siang kemudian tertawa. “Saya diintimidasi oleh Kim Ji Soo dan juga anak nakal di dalam tahun 2008, di tempat tahun ketiga saya dalam sekolah menengah. Kata bullying sekadar tak cukup untuk menggambarkan semuanya. Saya adalah korban dari semua jenis kekerasan di tempat sekolah seperti diasingkan, kekerasan, pemerasan, penghinaan, kemudian bahasa yang mana kasar,” tulisnya.

Dari bermacam tuduhan yang digunakan dilayangkan terhadap dirinya, Ji Soo mengakui sebagian dari tuduhan yang dimaksud juga mengunggah pernyataan yang mana ditulis tangan berisi permintaan maafnya. Kariernya seketika padam usai pengakuannya tersebut. Perannya di area drama Korea yang ketika itu sedang berjalan, River Where the Moon Rises secara langsung dihilangkan. Direksi KBS memutuskan menggantinya dengan aktor Na In Woo. Selain itu, ia juga mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan agensi yang dimaksud selama ini mengasuhnya, KeyEast.

Dirinya baru memutuskan untuk mengajukan gugatan berhadapan dengan nama pencemaran nama baik terhadap pihak-pihak tanpa nama yang digunakan pertama kali menyebarkan tuduhan yang dimaksud pada komunitas daring pada Juli 2021. Penulis yang mengatakan Ji Soo telah melakukan pelecehan terhadap istri seseorang akhirnya menghubungi KeyEast kemudian mengaku berbuat kesalahan lalu minta maaf. 

Para terdakwa yang tersebut sempat tertangkap akhirnya dibebaskan. Ji Soo kemudian mendaftar di area militer juga bertugas sebagai pekerja layanan sosial. Ia menyelesaikannya pada Oktober 2023 lalu, menurut laporan Allkpop.

ALLKPOP | PINKVILLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *