Perjalanan Karier BoA, Solois Legendaris Korea yang mana mana Akan Menggelar Konser di Indonesia

DreamHub.id – Jakarta – Indonesia akan menjadi salah satu tujuan konser solois selama Korea Selatan, BoA. Penyanyi berjuluk Queen of K-Pop itu akan mengatur konser tunggal di tempat Basket Hall GBK Senayan, Ibukota Indonesia pada Sabtu, 26 Oktober 2024.

Kabar mengenai konser bertajuk “BoA Live TOUR-BOA: One’s Own” yang disebutkan dikonfirmasi oleh Dyandra Global selaku promotor konser di dalam Indonesia. Meski begitu, belum ada informasi lebih banyak lanjut mengenai nilai tiket serta jadwal pemesanannya.

Selain berkunjung ke Indonesia, BoA juga dijadwalkan akan mengadakan konser di tempat beberapa kota pada Asia. Antara lain Seoul, Korea Selatan pada 12 Oktober 2024, Taipei pada 23 September, kemudian Singapura pada 30 November mendatang.

BoA adalah salah satu penyanyi Korea Selatan yang mana telah terjadi diakui kesuksesannya. Bahkan, ia menghadirkan pengaruh besar pada perkembangan budaya Korea di tempat kancah internasional. Hal inilah yang dimaksud membuatnya dijuluki sebagai Queen of K-Pop atau Ratu K-Pop.

Lebih lanjut, berikut rangkuman informasi mengenai perjalanan karier BoA yang digunakan akan konser di tempat Indonesia pada 26 Oktober mendatang.

Perjalanan Karier BoA

Kwon Bo-ah atau yang tambahan dikenal secara profesional sebagai BoA, adalah individu penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, serta aktris ternama selama Korea Selatan. Dia lahir pada 5 November 1986 dalam Guri, Gyeonggi-do, Korea Selatan.

BoA telah memiliki minat pada bermusik sejak kecil. Lalu, ketika berusia 11 tahun, ia ditemukan oleh agen bakat SM Entertainment ketika menemani kakak laki-lakinya ke pencarian bakat pada tahun 1998. Dia pun mengikuti audisi SM Entertainment lalu berhasil lulus menjadi partisipan pelatihan atau trainee.

Saat menjadi trainee, ia memerlukan waktu selama dua tahun pelatihan sebelum debut menjadi manusia penyanyi solo. Dia akhirnya memulai kariernya di area dunia musik secara resmi pada 25 Agustus 2000, ketika masih berusia 13 tahun. Saat itu, BoA melakukan debut dengan merilis album ID; Peace B

Pada tahun 2002, BoA melakukan debut pada Negeri Matahari Terbit melalui album Listen to My Heart. Album yang disebutkan membawanya menjadi penyanyi pop Korea pertama yang mana berhasil menembus lingkungan ekonomi musik Jepang. Terutama setelahnya runtuhnya hambatan yang digunakan membatasi impor juga ekspor hiburan antar kedua negara yang dimaksud sejak berakhirnya Perang Bumi II.

BoA juga terus menajamkan popularitasnya pada Negeri Matahari Terbit dan juga meraih banyak prestasi yang mana membanggakan. Di antaranya adalah menjadi satu-satunya artis asing yang digunakan mempunyai tiga album yang dimaksud terjual lebih besar dari satu jt kopi di dalam Jepang. Dia juga merupakan satu dari tiga artis wanita yang mampu mempunyai enam album studio nomor satu berturut-turut di tempat tangga lagu Oricon sejak debutnya. Selain BoA, dua musisi wanita lainnya adalah Ayumi Hamasaki serta Utada Hikaru.

Tak cepat berpuas hati dengan pencapaiannya, pada 2008 SM Entertainment mengumumkan bahwa BoA akan debut di dalam Amerika Serikat melalui label anak perusahaan SM Entertainment USA. Saat itu, ia merilis single digital berbahasa Inggris berjudul “Eat You Up” yang dimaksud disusul dengan peluncuran album studio pada 2009.

Berdasarkan envimedia, setelahnya kembali ke Korea Selatan pada 2010, BoA terus merilis musik pada Korea serta Negeri Sakura dan juga melakukan tur keliling dunia. Dia juga merilis album penuh Korea pertamanya bertajuk Hurricane Venus.

Lalu, pada 2011, ia menjadi salah satu penyanyi Korea pertama yang tersebut tampil di area Madison Square Garden, New York City pada rangka tur SMTown. Kemudian, pada 2015, ia meraih kemenangan penghargaan Daesang (Album of the Year) ketiganya di dalam Seoul Music Awards dihadiri oleh Penghargaan Presiden di area penghargaan Budaya kemudian Seni Populer Korea 2016.

Pada 2021, BoA bergabung sama-sama GOT the beat, supergrup di dalam bawah naungan SM Entertainment. Grup ini berisi tujuh anggota, yang dimaksud terdiri dari Taeyeon juga Hyoyeon SNSD, Seulgi lalu Wendy Red Velvet, juga Karina dan juga Winter aespa. Grup ini melakukan debut pada 3 Januari 2022 dengan single digital “Step Back”.

Memiliki kemampuan multibahasa, BoA juga pernah merilis lagu berbahasa Mandarin. Single digital bertajuk “Better” (with Xin) itu dirilis pada 2022 lalu.

Selain berkarier di area dunia musik, Boa juga melebarkan sayapnya ke dunia seni peran. Dia memulai debut akting perdananya pada 2010 di drama berjudul Athena: Goddes of War. Dia mendapatkan kesempatan pertamanya untuk bermain film I Am yang tayang pada 2012. Beberapa drama yang mana dibintangi BoA adalah Waiting For Love, Listen to Love, dan yang mana terbaru Marry My Husband.

INSTAGRAM | RACHEL FARAHDIBA REGAR | GEZITA INOVA RUSYDA | KPOPPING | KPOP.FANDOM, berkontribusi di penulisan artikel ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *