Biodata juga juga Profil Keluarga Erina Gudono, Menantu Presiden Jokowi yang tersebut dimaksud Jadi Perhatian

DreamHub.id – JAKARTA Erina Gudono adalah istri dari Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Baru-baru ini, namanya sibuk diperbincangkan di tempat sedang riuh demo RUU pemilihan gubernur pada Indonesia.

Setelah ditelusuri, pemicunya adalah salah satu postingan Erina di dalam media sosial kala pamer momen pelesiran di dalam Amerika Serikat. Meski tampak sepele, hal yang dimaksud disorot lantaran dilaksanakan di area berada dalam gelombang mengecam warga terkait RUU Pemilihan Kepala Daerah yang tersebut disinyalir untuk memuluskan langkah Kaesang ke kontestasi pemilihan gubernur November mendatang.

Erina kemudian Kaesang sendiri telah lama menikah pada 10 Desember 2022. Menjadi menantu Presiden Jokowi, Erina juga berasal dari keluarga terpandang yang digunakan terpelajar.

Berikut ini sedikit ulasan profil dan juga biodata keluarga Erina Gudono sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, hari terakhir pekan (23/8/2024).

Biodata dan juga Profil Keluarga Erina Gudono

1. Mohammad Gudono (Ayah)

Nama Lengkap: Prof. Dr. H. Mohammad Gudono, MBA, Akt, PhD
Tempat lahir: Semarang
Tanggal lahir: 26 Mei 1963
Meninggal: Jakarta, 23 Juli 2016 (usia 54 tahun)
Pasangan: Dra. Sofiatun Gudono M.Si, Akt
Pendidikan: Sarjana Fakultas Perekonomian Universitas Gadjah Mada (UGM), Master Accounting of Murray State University, Kentucky, AS, Doctor, Economics, Temple University, Amerika Serikat
Penghargaan: Piagam Penghargaan Kesetiaan 25 Tahun dari Rektor UGM (2013), Satyalancana Karya Satya XX tahun dari Presiden RI (2013)

Ayah Erina adalah almarhum Prof. Dr. Mohammad Gudono. Dia dulunya dikenal sebagai Guru Besar Fakultas Perekonomian serta Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM).

Almarhum sendiri dulunya diketahui sudah pernah mengabdi dalam UGM selama kurang lebih lanjut 25 tahun. Sebelum menjadi guru besar, ia sejumlah mengabdikan diri sebagai dosen lalu menempati beberapa jabatan lain di area universitas tersebut.

2. Sofiatun Gudono (Ibu)

Nama lengkap: Dra. Sofiatun Gudono M.Si, Akt
Tempat lahir: Kediri
Tanggal lahir: 10 Februari 1964
Usia: 58 tahun
Pasangan: Prof. Dr. H. Mohammad Gudono, MBA, Akt, PhD (Alm)
Pendidikan: Sarjana di tempat Universitas Islam Indonesia (UII), Sarjana Fakultas Kondisi Keuangan Universitas Gadjah Mada (UGM), Magister Fakultas Sektor Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM), Studi Akuntansi di area Murray State College, Amerika Serikat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *