Tips Memilih Aplikasi Penunjang Aktivitas yang Harus Anda Tahu

Tips Memilih Aplikasi Penunjang Aktivitas yang Harus Kamu Tahu

Banyaknya aktivitas yang dilakukan setiap hari terkadang membuat Anda bingung menentukan mana yang harus dilakukan lebih dulu. Kalau Anda kurang mampu menyusun jadwal dengan baik tentu berisiko membuat kegiatan jadi berantakan.

Dulu banyak orang yang mengandalkan buku catatan untuk menulis semua jadwal atau catatan. Namun, terkadang hal tersebut dianggap kurang efisien, karena salah satu alasannya menambah beban tas yang dibawa sehari-hari.

Namun, sekarang untuk membantu seseorang menyusun jadwalnya, Anda tidak perlu repot mencatatnya di kertas atau buku. Sudah ada aplikasi penunjang aktivitas yang akan membantu menjadwalkan pekerjaan dengan lebih efektif.

Ada banyak aplikasi penunjang aktivitas yang bisa dipilih. Pilihlah berdasarkan kebutuhan Anda. Untuk mempermudah menentukannya, yuk simak tips memilih aplikasi penunjang aktivitas berikut ini.

Cari Tahu Rating dan Jumlah Penginstal

Dalam memilih aplikasi penunjang aktivitas cek berapa jumlah rating dan penginstalnya. Jika ternyata nilai rating aplikasi penunjang aktivitas tersebut cukup bagus dan banyak yang menggunakannya, itu memandakan jika cenderung aman, terpercaya, dan bisa Anda pertimbangkan. Aplikasi penunjang aktivitas yang baik tentu memiliki rating yang baik dan jumlah pengguna yang telah menginstal bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan pengguna.

Review dari Pengguna Lain

Jangan sampai lupa untuk memastikan kalau aplikasi penunjang aktivitas yang ingin digunakan memang terpercaya. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa dipilih. Dengan melihat review dari pengguna lain bisa dijadikan acuan.

Bila aplikasi itu baik dan bermanfaat pasti terdapat banyak review positif serta pemberian ucapan terima kasih yang ditujukan ke aplikasi tersebut. Sebaliknya, bila aplikasi tidak user friendly atau merugikan pengguna pasti akan terdapat review negatif yang banyak dan pengguna lain tidak merekomendasikan kepada pengguna lain untuk menginstalnya.

Sekarang Anda bisa dengan mudah melihat review dari pengguna aplikasi penunjang aktivitas lain di Google Play atau App Store sebelum men-downloadnya.

User Friendly

Dibuatnya aplikasi penunjang aktivitas tentu untuk mempermudah penggunanya untuk menjalankan setiap rencana-rencana yang hendak dilakukan. Jika aplikasi cukup membingungkan, tentu akan memperlambat kecepatan Anda melakukan kegiatan, membuat Anda malas atau merasa rumit saat menggunakannya. Makanya pilihlah aplikasi yang memiliki tampilan serta pengoperasian yang user-friendly bila digunakan sehari-hari.

Cek Fitur

Di dalam aplikasi pasti ada beberapa fitur yang dimasukkan. Anda harus cari tahu apa saja fitur yang ada pada aplikasi penunjang aktivitas tersebut dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Browsing saja dulu untuk mencari tahu apa kelebihan dan kekurangan aplikasi penunjang aktivitas itu.

Pemasangan Aplikasi yang Wajar

Perhatikan jika pemasangan aplikasi penunjang aktivitas yang dilakukan cukup mencurigakan. Memang ketika ingin menginstal aplikasi, pasti akan ada izin instal yang muncul. Izin instal yang dianggap mencurigakan biasanya jika meminta izin untuk akses kontak dan lokasi.

Tentunya izin tersebut berbahaya bila dilakukan. Aplikasi penunjang aktivitas yang aman dan terpercaya hanya akan meminta izin instal saja dan pemberitahuan Terms of Service (TOS).

Itulah 5 tips memilih aplikasi penunjang aktivitas yang harus Anda tahu. Telitilah dalam memilihnya agar tidak merugikan ponsel maupun finansial Anda (jika memilih aplikasi yang berbayar).

DREAM HUB